Teams Warta Bengkel Cargo Lift

Senin, 28 Januari 2019

Kelebihan Yang Dimiliki Lift Barang Strong



Lift barang dengan merek yang satu ini memang memiliki beberapa keunggulan mengapa…? Ya itu Karana lift barang bermerek STRONG berlabel SNI (standar nasional Indonesia) dimana tidak diragukan lagi Kelebihan yang dimiliki lift barang strong dengan kualitas bahan dan produknya. Bukan hanya sekedar embel-embel seperti yang kita ketahui dengan berlabelkan SNI pada lift barang STRONG produk ini melalui uji tekniksi dan kualitas bahan yang diuji oleh para ahli di bidangnya. Sehingga lift barang STRONG menjamin akan keamanan serta kualitas priduk.

Kelebihan yang dimiliki lift barang strong terdapat pada sektor keamanan yang menjamin keselamatan pengguna dalam bekerja terutama yang bekerja di gedung-gedung tinggi. Keamanan manjadi prioritas utama bagi pengguna lift barang, ya walaupun lift barang tidak mengangkut manusia tetapi kemanan barang yang dibawa serta orang-orang disekitarnya perlu diwaspadai agar tidak terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.



Berikut adalah beberapa komponen penting dari Kelebihan yang dimiliki lift barang strong untuk menyongsong keamanan pengguna lift barang. Simak ulasanya…!!

1.      Rem darurat

Wire rope merupakan komponen penting dalam lift barang. Karna berfungsi untuk menahan laju jatuhnya lift barang jika wire rope mengalami masalah maka lift barang akan jatuh bebas kebawah. Keadaan ini tentu sangat berbahaya bagi pengguna lift barang maupun orang-orang yang berada disekitar lift. Karena itulah ditambahkan rem darurat pada lift barang yang bekerja saat wire rope mengalami kesalahan agar tidak terjun bebas kebawah.

       2. Wire rope

Lift barang STRONG tidak hanya menggunakan satu jalur wire rope saja untuk menunjang keamanan pengguna lift dipasang beberapa Jalur wire rope jika salah satu Jalur terputus maka masih ada jalur 
wire rope yang lain.

      3. Counter weight

Komponen kemanan lainya yang terdapat pada lift barang STRONG adalah counter weight. Counter weight berfungsi meringankan kerja motor pada lift barang sehingga menjadi lebih awet listrik dan aman. Dengan menggunakan counter weight beban yang diangkat lift barang dapat berkurang setengah dari beban Maximum.

     4. Cikunir breaker

Komponen yang satu ini berfungsi untuk memutuskan arus listrik dari panel utama ke panel control lift barang jika terjadi arus yang berlebihan.

     5. Limit switch

Limit switch berperan sebagai pembatas jalur sangkar lift agar tidak melebihi batas lantai atas maupun bawah.

Itulah beberapa ulasan mengenai Kelebihan yang dimiliki lift barang strong. Semoga artikel ini berguna bagi kamu yang ingin mengaplikasikan lift barang pada bangunan bertingkat mu.