Teams Warta Bengkel Cargo Lift

Sabtu, 02 Februari 2019

Deskripsi Penggunaan Lift Barang




Di era modern sekarang banyak konstruksi yang dilakukan seiring perkembangan teknologi keperluan akan infrastruktur juga akan terus meningkat. Oleh karena itu, banyak para pekerja konstruksi yang sangat membutuhkan infrastruktur yang dapat melancarkan proses bekerja salah satu infrastruktur yang paling banyak digunakan oleh para pekerja adalah lift barang. Infrastruktur yang satu ini terbilang sederhana Namun memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan infrastruktur.


Deskripsi penggunaan lift barang sangat sederhana sesuai dengan fungsinya penggunaan lift barang hanya diperuntukkan untuk mengakses pemindahan barang dari lantai ke lantai pada gedung bertingkat. Orang dilarang untuk menggunakan lift barang sebagai akses naik turun antar lantai. Dalam aturan pakainya juga terdapat beberapa larangan yang harus dihindari untuk mengurangi resiko kecelakaan pada lift seperti beban yang digunakan diharapkan tidak melebihi kapasitas maximal dari lift barang selain membahayakan barang bawaan ini juga juga berbahaya bagi orang-orang disekitar lift.
Selanjutnya bucket dilengkapi pintu dan pada setiap lantai diberi pintu yang menempel pada dinding semetara itu Pintu bucket dibuka secara manual dengan menekan tombol yang berada diluar bucket. Tombol kontrol katrol dipasang di masing-masing lantai sesuai dengan kebutuhan. Terdapat indikator LED pada tombol kontrol yang terpasang di masing-masing lantai sebagai penentu posisi lantai berapa bucket berada jika bucket berada di lantai atas sementara operator  berada di lantai bawah operator cukup menekan tombol pada bagian luar bucket saja untuk menuju ke tempat operator.

Contoh deskripsi penggunaan lift barang pada bucket. Bucket  berada di lantai 2 sementara operator dan barang berada di lantai 5 untuk menuju ke lantai 2 operator cukup menekan tombol 2 yang berada diluar bucket kemudian bucket akan otomatis turun menuju lantai 2 mudah bukan..?.

Namun apabila ada operator lain yang semisal berada di lantai 3 dan ingin menuju ke lantai 1 maka bucket akan berhenti secara otomatis di lantai 3 kemudian baru menuju ke lantai 2 (tempat operator sebelumnya) dan dilanjutkan ke lantai 1.
Berikut itulah ulasan mengenai deskripsi penggunaan lift barang agar kamu lebih memahami penggunaan lift barang serta menambah wawasan pengetahuan seputar lift barang.